Medan, (Antaranews Sumut) - Kodrat Shah secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara periode 2018-2022 melalui kongres luar biasa yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kabupaten Deliserdang, Sabtu.

Kodrat Shah terpilih secara aklamasi pada kongres luar biasa PSSI Sumut yang diikuti 61 pemilik suara, setelah dua calon lainnya Idris dan Dollar Hapriyanto pada detik-detik pemilihan mengundurkan diri.

Kodrat sendiri usai terpilih mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Idris dan Dollar yang memberikan kesempatan pada dirinya untuk memimpin PSSI Sumut untuk lima tahun kedepan.

Ia percaya mundurnya Idris dan Dollar, demi menjaga persatuan dan semata- mata untuk kemajuan sepak bola Sumatera Utara kedepannya, karena memang hanya dengan kebersamaanlah semua cita-cita untuk mengangkat kejayaan sepak bola daerah itu bisa diwujudkan.

"Dengan ini saya juga menyatakan bahwa saya memilih Idris sebagai Sekretaris Umum PSSI Sumut, mendampingi saya selama menahkodai PSSI Sumut lima tahun kedepan," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa dirinya bertekad akan memajukan sepak bola Sumut dan tentunya tekad tersebut tidak bisa diwujudkan tanpa bantuan dari semua pihak, khusunya para pecinta sepak bola di daerah itu.

Kebersamaan, lanjut dia, akan menjadi dasar baginya selama menjadi memimpin PSSI Sumut dan untuk itu dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, terutama dari PSSI kabupaten dan kota serta klub- klub.

"Mari sama-sama kita bergandengan tangan dalam upaya memajukan sepak bola di Sumatera Utara," kata Kodrat Shah yang juga penasehat PSMS Medan itu.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018