Medan, (Antaranews Sumut)  - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menggelar Dialog Sapa Warga dan Wartawan di Kedai Kopi Ulee Kareng, Jalan Dr. Mansyur, Medan, Jumat (23/2/2018).

Dalam diskusi ringan tersebut, Cagub nomor urut 1 ini menyampaikan misinya untuk menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat.

Pertama, tata kelola tenaga kerja. “Saya heran, kita memiliki potensi sumber daya yang luar biasa, tetapi kenapa masih banyak pengangguran. Ingat, ini bisa berdampak pada keamanan nasional,” ungkap Edy.

Kedua, adalah kebijakan tentang kesehatan. "Berapa banyak ibu hamil yang meninggal karena disibukkan dengan biaya persalinan. Berapa banyak lagi anak dengan gizi buruk," 

Ketiga, adalah pendidikan. "Jangan ada lagi anak kita mau masuk sekolah favorit harus dengan cara curang. Di mana harga diri Sumut ini. Ingat, pendidikan mampu membawa Sumut menjadi bermartabat.  

Berikutnya terkait persoalan infrastruktur, pertanian serta nelayan, juga menjadi fokus ERAMAS untuk menjadikan Sumut yang bermartabat.

“Bila perlu Indonesia kita sejahterakan melalui Sumatera Utara," ujarnya.

Setelah menjelaskan misinya, Edy begitu sapaan Edy Rahmayadi memberikan kesempatan kepada warga dan para jurnalis untuk menyampaikan masukan maupun pertanyaan terkait visi dan misi ERAMAS dalam membangun Sumut.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018