Medan, (Antaranews Sumut) - Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) Ke-XII Tahun 2018 Se-Sumatera kembali digelar, Jumat di Open Stage PRSU, Jl. Gatot Subroto Medan. Kegiatan LPPP dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Sahar Siagian.

Para peserta yang mengikuti lomba perkemahan ini nantinya akan mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Pionering, Maket, Dodle art, Jurnalistik, Tarkom, Film Dokumenter, dan lainnya.

 Total yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 172 sanggar yang terdiri 1759 Penegak dan Penggalang.

 Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, M. Husni,  mengatakan kegiatan ini sangat fenomenal sebab sudah lama tidak digelar (terakhir 2011), ini menunjukkan komitmen yang kuat dan kakak-kakak Pembina Pramuka dalam mewujudkan kebangkitan Pramuka Unimed dan Pramuka Kota Medan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut secara berkesinambungan Sebagai wujud bangkitnya pramuka dikota Medan," kata Husni, didampingi Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, Ridho Nasution, S.STP.

Disamping itu, Husni juga berpesan kepada para peserta agar menjadikan momentum ini sebagai wahana silaturahmi dengan Gudep-Gudep Se-Sumatera yang berpartisipasi, sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari pembentukan jati diri pribadinya masing-masing.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah pembentukan jati diri, sehingga menjadi modal dalam membentuk kader pemimpin bangsa di masa mendatang, bahkan harus bisa kader Gudep Pramuka yang menjadi pemimpin bangsa ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018