Asahan (Antaranews.Sumut) - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran Imam Nashirudin berharap Kepala Daerah bisa menjadi panutan dan teladan dalam membayar pajak.

“ Semoga kepala daerah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal pembayaran pajak,” demikian kata Imam di acara pekan panutan pelaporan SPT tahunan PPh pajak 2017 di kantor KPP setempat.

Imam mengungkapkan bahwa uang pajak yang dihimpun cukup besar dan manfaatnya juga sangat banyak dan dapat dirasakan bagi masyarakat berupa kue pembangunan. “ Sekitar 70 % dana APBN dari pajak. Dan dana pajak untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat,” kata Imam.

Imam juga menjelasakan penyampian kewajiban perpajakan berupa pelaporan SPT tahunan PPh sekarang lebih mudah dengan e-filing dan tentunya dengan sistem seperti pelayanan kepada wajib pajak lebih cepat, mudah dan efesien.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan sebagai upaya peningkatan pendapatan khusus penerimaan dari sektor pajak penghasilan (PPh) yang juga merupakan inplementasi dari UU no 36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan.

Surya menyebutkan PPH masih merupakan dana bagi hasil antara pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Tahun 2017 Pemkab Asahan mendapat bagian sebesar Rp 18 miliar lebih atau 102,49 %. 

“Mari kita saling bersinergi dalam mengupayakan peningkatan penerimaan negara dari sektor PPH. Agar aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pememrintahan, pembangunan dan pelayanan dapat ditingkatkan dimasa mendatang,” ungkap Surya.

Acara dirangkai dengan penyerahan laporan SPT tahunan 2017 kepada kepala Kantor KPP Pratama Kisaran.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018