Tanjungbalai, Sumut, 21/2 (Antara) - Tim Wasrik Itwasda (Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanjungbalai, untuk mencegah penyimpangan dan pelanggaran dalam melaksanakan tugas, Rabu.

Kedatangan Tim Wasrik Iswasda itu dipimpin Dantim Kombes Pol Lilik Argatjahjana (Dantim) dan Kepala Tim Kompol Arbain Panggabean, disambut hangat oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono beserta Pejabat Utama dan para perwira Polres setempat.

Kombes Pol Lilik Argatjahjana mengatakan, kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut untuk melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek pelaksanaan dan pendalaman bidang manajemen anggaran keuangan, bidang manajemen opsnal, bidang manajemen sarpras, dan bidang majemen Sumber Daya Manusia (SDM) di Polres Tanjungbalai.

"Pemeriksaan ini bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran, sehingga dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan, dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan,” kata Kombes Pol Lilik Argatjahjana.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono mengucapkan selamat datang kepada tim dari Polda Sumut yang bersedia berkunjung ke Polres Tanjungbalai untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan mengenai aspek pengorganisasian dan perencanaan kerja yang sudah dihadiri tim dua kali dalam setahun.

Pada pertemuan itu Kapolres menegaskan kepada para personil agar dapat memperhatikan dan mempedomani dengan baik koreksi yang diberikan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumut sehingga yang menjadi temuan tidak terulang lagi serta lebih memberikan kontribusi yang baik terhadap pelaksanaan tugas operasional dan perorganisasian di Polres Tanjungbalai.

"Dengan kunjungan Tim Wasrik ini dapat menjadi sarana personil untuk menjadi tukar pikiran, semoga apa yang telah menjadi visi misi Kapolri menjadikan Polisi yang Promoter bisa terwujud dan terlaksana dengan baik,” ungkap AKBP Tri Setyadi Artono.

Kapolres juga mengakui masih banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaanya. Ia berharap pertemuan tersebut dapat menjadi solusi terhadap berbagai kendala dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang dituntuk agar Profesional, Modern dan Terpecaya atau Promoter.

“Semoga pertemuan ini memberikan manfaat yang baik bagi seluruh personel Polres Tanjungbalai sehingga semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan jika ada kesalahan bisa diperbaiki sebagaimana mestinya" kata Tri Setyadi Artono.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018