Sipirok (Antaranews Sumut) - Sebagai wujud kepedulian terhadap rakyatnya Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan membantu warganya agar bisa keluar dari garis kemiskinan.

Warga yang mendapat bantuan itu bernama Lukman Siregar berumur 54 tahun yang tinggal berdua bersama Muharram Abidin anaknya di kelurahan Baringin kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

"Selain uang tunai lantai rumah Lukman juga diganti dari semula tanah menjadi semen dan dinding rumah Lukman juga di cat,"kata Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar, di Sipirok, Rabu.

Disela pemberian bantuan tersebut Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, kata Isnut juga memesankan agar Lukman meneruskan sekolah anaknya Muharram Abidin yang saat ini duduk di kelas 6 sekolah dasar Baringin. "Sekolah Muharram tak boleh terhenti,"tutur Sekda, katanya.

Bahkan Pemkab Tapanuli Selatan juga sudah memprogramkan rumah yang layak huni untuk Lukman.

Atrensi ini merupakan bagian dari visi misi Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Atas bantuan serta perhatian yang tidak di duga tersebut, Lukman yang dengan penuh haru/sedih mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018