Simalungun (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil Negera (ASN) sebagai abdi masyarakat dan negara harus jeli dan responsif terhadap harapan masyarakat, kata H Amran Sinaga, Senin. 
     
"Dalam tatanan praktis tersebut, hasil pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup mereka," kata Wakil Bupati Simalungun, Sumatera Utara, itu pada upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor bupati di Pamatang Raya, Senin.

Baca juga: Pemkab Simalungun Bekali PNS Analisa Beban Kerja      
Perumusan dan perencanaan pembangunan dimulai dari kelurahan/desa sampai tingkat kabupaten harus memperhatikan sinergitas dengan program-program yang menjadi prioritas unggulan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.
     
Setiap satuan kerja perangkat daerah juga diinstruksikan melakukan kajian administratif maupun normatif dengan memperhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah.
     
Dalam kaitan Pilkada serentak 2018, yakni Pilgub Sumut, ASN diminta menjaga netralitas dan suasana yang kondusif.
     
"Doakan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah kita," kata H Amran. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018