Asahan (Antaranews.Sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melakukan penanaman pohon sakura di areal hutan kota Kisaran.

Penanaman pohon sakura yang merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antar manusia dan menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal tersebut bertujuan untuk menandai masuknya tahun ke 2 kehadiran car free day di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

“ Pohon ini untuk perlindungan dan keindahan hutan kota. Dan sekaligus untuk peringatan car free day serta 2 tahun di priode ke 2 kepemimpinan Taufan-Surya,” demikian kata Taufan usai melakukan penanaman pohon yang didampingi Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika.

Bupati menjelasakan kedepan hutan kota, dan alun-alun Rambate Rata Raya akan memiiliki rest area yang akan menyajikan oleh-oleh khas Asahan. Sehingga bagi masyarakat yang melintas di Kota Kisaran dapat meluangkan waktu untuk singgah dilokasi tersebut. 

Ditambah lagi adanya masjid Agung Kisaran yang sangat megah dan luas bisa menjadi tempat wisata religius. “ Lokasi ini diharapkan bisa menjadi tempat singgah yang nyaman bagi masyarakat,” ucap Taufan, sembari mengatakan pihaknya akan terus melengkapi fasilitas publik tersebut.

Penanaman pohon juga dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lainya. Sekitar 50 batang pohon sakura asal Jepang tersebut tertanam di lokasi hutan kota dan alun-alun.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018