Tarutung (Antaranews Sumut) - Tiga pasangan calon yang mengikuti Pilkada Taput 2018 melakukan pencabutan nomor urut dalam agenda rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tapanuli Utara yang diselenggarakan KPU Tapanuli Utara di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa.

Pencabutan nomor urut pasangan para calon ini digelar dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan untuk pengambilan nomor undi berdasarkan nomor urut pendaftaran ke KPU, yang dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut paslon.

Pasangan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat mendapatkan nomor urut 1, pasangan Jonius Taripar Hutabarat-Frengki Simanjuntak nomor urut 2, serta pasangan Chrismanto-Hotman Hutasoit nomor urut 3.

Ketua KPU Rudolf Sirait menyebutkan, nomor urut yang didapatkan oleh ketiga pasangan, nantinya, akan digunakan sebagai nomor pengenal setiap pasangan yang dicantumkan dalam setiap lembar kertas suara pemilihan.

"Selamat atas nomor urut yang didapatkan," sebutnya.

Ketiga pasangan calon juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi singkat terkait agenda yang digelar.

Sementara itu, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen yang mewakili forum koordinasi pimpinan daerah mengimbau agar pasangan calon benar-benar memberikan rasa aman dan menjaga kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Seusai pelaksanaan agenda, setiap pasangan calon yang meninggalkan gedung secara bergantian mendapatkan sambutan hangat para pendukungnya yang setia menunggu dan menyuarakan yel-yel kemenangan bagi pasangan calon yang didukung.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018