Tarutung (Antaranews Sumut) - Calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menjanjikan penerapan sinergitas pembangunan daerah dengan program pemerintah pusat, dan pemerintahan bersih, juga transparan, jika dirinya dipercaya oleh masyarakat menjadi gubernur terpilih dalam perhelatan Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni mendatang.

Menurut Cagub yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Sihar Sitorus itu, Sumatera Utara yang diyakini sebagai daerah yang dipenuhi orang hebat dan pintar akan semakin maju dan sejahtera.

"Kita pastikan, jalan-jalan provinsi yang menghubungkan antara kabupaten dengan kabupaten lainnya akan mulus bagus," sebutnya saat menyapa simpatisannya di halaman Gedung Serbaguna Tarutung, Sabtu.



Djarot yang didampingi sang istri, Happy Farida bersama Bupati Nikson Nababan dan istri Satika Simamora, juga menjanjikan pemberian kartu Sumut pintar untuk anak berprestasi di tingkat SLTA, dari keluarga tidak mampu.

"Untuk anak-anak pintar tapi orangtuanya tidak mampu, secara otomatis akan mendapatkan kartu Sumut pintar," ujarnya.

Demikian halnya untuk mahasiswa berprestasi yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, juga akan diberikan beasiswa sebagai bekal dalam menyelesaikan perkuliahannya.

Sebelumnya, Djarot juga menyemangati kader partai yang mengikuti agenda rapat kerja cabang khusus PDI Perjuangan Taput yang digelar di Sopo Partukkoan Tarutung.

Bupati Taput Nikson Nababan, dalam kesempatan itu menyakinkan simpatisannya, bahwa pencalonan Djarot-Sihar yang diusung PDI Perjuangan dan sejumlah partai lainnya akan menjadi sebuah kesempatan untuk menerapkan program pembangunan yang bersinergi antara pemerintah kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat, demi kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018