Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Bapaslon Walikota Padangsidimpuan Rusydi Nasution bersama Rosad Lubis mengutarakan bahwa pelajar, mahasiswa harus bekompetisi dengan aktivitas dan karya yang positif sehingga jauh dari penggunaan dan bahaya narkoba. 

Di kota Padangsidimpuan masih kurang banyak kompetisi untuk para pelajar dan mahasiswa, karena kurangnya kompetisi maka tidak menutup kemungkinan peredaran dan penggunaan narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa menjadi pekerjaan dan bagian program pasangan Rusydi-Rosad guna mendukung program kepolisian, kata Rusydi Nasution, Kamis. 

Ia juga mengatakan, bahaya narkoba tidak bisa terputus tanpa keterlibatan peran mahasiswa dan pelajar, sehingga harus banyak kompetisi untuk para pelajar dan mahasiswa, artinya dalam kompetisi, olahraga, karya ilmiah, dan kompetisi yang menunjukkan prestasi positif lainnya, tegasnya. 

Dikalangan pelajar baik ditingkat sekolah harus bersih dari bahaya narkoba dan penggunaan narkoba, jangan pernah sesekali pelajar menggunakan narkoba, pengguna narkoba adalah manusia yang tidak memiliki harapan, jika pelajar menggunakan narkoba berarti harapan untuk keberlanjutan pendidikan juga akan ancur, pesannya. 

Dengan memperbanyak kompetisi, kegiatan yang positif, dan menunjukkan karya yang dapat bersaing baik tingkat tabagsel, provinsi hingga Nasional berarti pelajar dan mahasiswa adalah pelajar yang luar biasa berarti prestasi tanpa narkoba. 


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018