Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten sangat mendorong status Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Padangsidimpuan menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN Padangsidimpuan.

Demikian disampiakan Kabag humas/protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar, di Sipirok, Selasa mengutip sambutan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu hadir pada kegiatan stadium general atau kuliah umum di Auditorium IAIN Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syahrul kata Isnut mengajak seluruh elemen IAIN bersama berjuang agar IAIN Padangsidimpuan secepatnya bisa menjadi UIN.

Kuliah umum yang mengusung tema "Peran strategis perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi pemimpin bangsa yang bermartabat" itu menghadirkan dua nara sumber yaitu Dr. Harry Azhar Aziz dari Badan Pemeriksa Keuangan RI/Raden Muhammad Syafii, S.H, M.Hum anggota Komisi III DPR -RI.

Kepada ratusan mahasiswa IAIN yang hadir mengatakan bahwa kuliah umum seperti ini akan membawa spirit serta mampu meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa.

Sementara Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar M.C.L dalam sambutannya  memberi apresiasi dengan ucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah menyediakan lahan seluas 4,5 ha untuk pertapakan IAIN Padangsidimpuan.

Dia juga menyatakan dengan kehadiran para tokoh-tokoh yang menjadi nara sumber bisa membawa angin segar percepatan IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN Padangsidimpuan. 

Stadium general ini dihadiri juga Dr.Ir. Akbar Tanjung, Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu,  Anggota DPR -RI  Mhd Syafii,  Anggota DPR Sumut Dolly Sinomba Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution disamping civitas akademika dan pejabat IAIN daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018