Asahan (Antaranews.Sumut) –Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta mengembangkan potensi masyarakat, Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan memberikan bantuan 2 unit peralatan pembuatan Kerupuk.

Bantuan yag terdiri dari alat pengadon, pemotong, kuali, genset, alat memask diterim oleh 2 kelompok masyarakat yakni kelompok Deko warga Kecamatan Rawang Panca Arga dan kelompok Surya dari Kecamatan Silau Laut.

Rico Alamsyah mengucapkan terimakasih keada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Disnaker yang telah membantu untuk meningkatkan produksi.

“ Tentunya kami sangat berimakasih kepada Bupati dan Kadis yang membantu kelompok kami. Semoga dengan bantuan ini kami bisa lebih giat lagi,” ungkap Rico usai menerima bantuan di Dinas setempat, kemarin.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Jaya Prana Sembiring mengatakan bantuan yang diberikan merupakan anggaran APBD tahun 2018. Dan diharapkan bantun yang diberikan dapat dijaga dan dirawat agar hasil produksi terus berkembang.
 
“ Banyak lagi bantuan yang akan kita serahkan kepada masyarakat. Hal ini merupakan komitemen Bupati Asahan membantu megembangkan usaha masyarakat lebih baik lagi,” ucap Jaya sembari berharap dengan diberikan bantuan dapat mengurangi pengganguran di Asahan.


Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018