Tarutung (Antaranews Sumut) - Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang terdiri atas 2 staf ahli dan 1 kepala dinas, Kamis.

"Saudara tidak dibebani 'uang jabatan' untuk posisi tersebut. Lakukanlah tugas dengan penuh tanggungjawab," sebut Nikson dalam agenda pengambilan sumpah dan janji, yang digelar di Aula Kantor Bupati.

Menurutnya, para pejabat yang bekerja keras dengan iklas akan mampu mendukung pencapaian Visi pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat.

"Pelantikan ini telah sesuai dengan prosedur bahwa mutasi dilaksanakan karena adanya pejabat yang pensiun dan sakit," terangnya.

Disebutkan, Mendagri telah menyetujui permohonannya dalam melaksanakan pelantikan untuk selanjutnya agenda tersebut akan dilaporkan kembali.

"Pelaksanaan pelantikan ini telah sesuai dengan ketentuan yang mengatur wewenang kepala daerah yang akan mencalonkan diri dalam Pilkada," jelasnya.

Tiga pejabat yang dilantik adalah Yunus Caisar Hutauruk yang sebelumnya duduk sebagai Kepala badan penanggulangan bencana daerah menjadi staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan.

Kemudian, Herli Sinaga yang dipercaya menjabat staf ahli bidang administrasi dan umum, dari posisi sebelumnya berdinas di kantor KB, serta Anas Siagian yang meninggalkan kursi Camat Tarutung untuk menjabat sebagai Kepala dinas penanaman modal dan pelayanan perijinan terpadu satu pintu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018