Tarutung (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi tingkat pelayanan medis untuk masyarakat oleh setiap tenaga kesehatan yang dinilai sudah semakin membaik.

"Terimakasih untuk pelayanan tenaga medis yang ikhlas dan pro rakyat. Saya melihat pelayanan sudah semakin membaik. Tetaplah bekerja dengan hati," ungkap Nikson dalam sambutannya di tengah agenda rapat koordinasi kesehatan wilayah kerja empat unit Puskesmas di Kecamatan Tarutung dan Siatasbarita yang digelar di Aula Kantor Camat Tarutung, Rabu.

Menurutnya, semakin membaiknya tingkat pelayanan medis tersebut dapat dilihat dari intensitas komunikasi yang intensif dari tenaga medis kepada pasiennya dalam hal pemantauan perkembangan kesehatan bayi, ibu hamil, lansia, serta masyarakat secara keseluruhan.

"Saya harap tenaga medis juga memberikan pelayanan kesehatan 'home visit dan school visit', sosialisasi tentang pentingnya kesehatan dan juga kesehatan gigi," imbuhnya.

Bupati Nikson yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Janri Nababan, juga mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas pelayanan, setiap tenaga medis dapat bersinergi dengan Kepala Desa untuk menerapkan sistem 'jemput bola' atas persoalan kesehatan masyarakat yang pasti akan berdampak positif dalam suksesi program pembangunan dan percepatan pembangunan dari desa.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018