Aekkanopan (Antaranews Sumut) - MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Utara melaksanakan donor darah, Rabu. Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat organisasi itu diikuti puluhan pendonor baik pemula maupun yang rutin.

Sekretaris MPC PP Labura Krida Laksana Aulia kepada Antara menyebutkan, acara itu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan per tiga bulan. "Terakhir kita laksanakan pada Hari Jadi PP pada 28 Oktober lalu," katanya.

Peserta donor tidak terbatas anggota atau kader PP saja. Warga masyarakat lain juga boleh donor dalam kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut. "Peserta donor terbuka untuk umum. Bukan terbatas untuk kalangan PP saja," kata Aulia.

Diantara yang mendonorkan dirinya terlihat Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH dan Kordinator Kabupaten PKH Labura Syahripin.

Kemudian dari kalangan instansi juga terlihat Kasi Penagihan dan Pengelolaan Tunggakan pada UPT Samsat Aekkanopan H Fadhur Rahman. Ia mengatakan donor kali itu merupakan yang pertama kali dilakukannya.

Namun ada juga yang ingin mendonor tidak jadi diambil darahnya. "Aku tadi udah ditensi dan normal. Tapi saat mau diambil tensi darahku drop. Jadi gagallah mau donor," kata salah seorang fungsionaris PP Labura.

Ketua Panitia Donor Darah MPC PP Labura Rini Setiani menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan PMI untuk kegiatan itu. Pihaknya juga menyiapkan fooding berupa bubur kacang ijo dan telur rebus kepada peserta.

Diharapkan, melalui kegiatan sosial itu dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah. "Mudah-mudahan aksi kecil ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya," kata Rini.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018