Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai berharap Putri Pertama Tanjungbalai Futsal Club atau Pumata FC menjadi pelopor dan motivasi kebangkitan olah raga di daerah setempat untuk mewujudkan visi pemerintah daerah yaitu Berprestasi.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Tanjungbalai H.Ismail Marpaung, Selasa, ketika menerima audiensi pengurus dan sejumlah pemain Pumata FC di Balai Kota setempat.

"Diharapkan hadirnya Pumata FC di Tanjungbalai menjadi salah satu pelopor dan motivasi tim futsal kategori putri di yang saat ini masih sedikit peminatnya di 34 kabupaten atau kota di Sumatera Utara," kata Ismail.

Wakil Wali Kota melanjutkan, hadirnya Pumata FC di Tanjungbalai dinilai sebagai bukti antusiasnya penggiat olah raga dari kalangan pemuda daerah khususnya kaum hawa yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah baik ditingkat regional hingga nasional.

Karena itu baik pengurus mau pun pemain harus tetap solid dan kompak serta menjadi pemuda kebanggaan daerah melalui potensi sumber daya manusia di bidang olah raga dan bidang lainnya.

Pemkot Tanjungbalai mendukung sepenuhnya dan akan membantu mengarahkan Pumata FC agar nantinya mendapatkan sponsor dari salah satu Bank daerah sesuai prosedur yang ada.

"Kami (pemkot) siap memasilitasi keberangkatan jika Pumata mengikuti ajang turnamen kompetisi maupun laga uji coba ke luar daerah karena kita menginginkan peningkatan prestasi olah raga khususnya futsal putri Tanjungbalai," ujar Ismail mengapresiasi.

Sebelumnya Presiden Pumata FC Tanju Nisfu Fitri menjelaskan, club futsal binaannya itu berdiri pada 17 Oqktober 2017 dan saat ini sudah memiliki 48 pemain dari semua golongan usia, yang paling banyak pelajar SMP dan SMA. 

Club ini sudah berbadan hukum dan memiliki 18 pengurus terdiri dari managemen, official, staff dan pelatih.

Dengan keterbatasan Pumata FC yang baru merintis untuk menuju pada club profesional, maka dukungan Pemkot Tanjungbalai sangat diharapkan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018