Medan (Antaranews Sumut) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) bekerja sama dengan dengan Forum Ormas Islam Peduli Belawan menggelar acara Tabligh Akbar dan Haflah AlQuran Internasional di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan, Minggu malam.

Tabligh Akbar dan Haflah Internasional itu menghadirkan Qori Internasional yang berasal dari Mesir yakni Syeikh Mahmud Muhammad Hasan Athiyah dan Sheikh Mahmood Shahat.

Demikian juga dengan Qori Internasional asal Kota Medan Medan Ustadz H Fadlan Zainuddin dan diakhiri tausyiah oleh DR Ahmad Zuhri, LC, MA.

General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid yang membukanya kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya karena banyaknya masyarakat Medan dan Belawan yang menghadiri Tabligh Akbar dan Haflah Al quran iti.

Pihaknya memperkirakan ada sekitar 2.000 masyarakat Medan dan Belawan yang hadir pada acara keagamaan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat yang sangat tinggi atas kegiatan ini. Pelindo 1 juga mohon didoakan agar diberikan kelancaran dalam perjalanannya melakukan proses bisnis kami," ujar Yarham Harid.

Ketua Forum Ormas Islam Peduli Belawan mengapresiasi langkah Pelindo I dalam menggelar Tabligh Akbar dan Haflah AlQuran di kawasan pelabuhan tersebut.

Selain menjadi suatu wadah berkumpul untuk membangkitkan semangat kebersamaan persaudaraan, kegiatan itu juga mempererat tali silaturahmi masyarakat muslim Kota Medan dan Belawan.

"Kita sangat mengapresiasi Pelindo I yang mengajak Forum Ormas Islam Peduli Belawan untuk bekerja sama menyelenggarakan kegiatan yang positif untuk masyarakat Belawan ini," katanya.

ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami mengatakan, dalam Tabligh Akbar itu, pihaknya memberikan santunan bagi anak yatim serta pemberian 2.000 AlQuran secara simbolis kepada seluruh peserta Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran Internasional tersebut. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018