Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemkab Tapanuli Selatan diminta dapat meningkatkan sinergitas dengan semua pihak dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.

"Setidaknya itu harapan Menteri Sosial RI Idrus Marham," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dari Denpasar, Bali, Jumat.

Menteri Sosial menyampaikan harapan tersebut saat temu muka dengan Bupati Syahrul M.Pasaribu yang kedunya dikenal kader yang sudah tidak asing di kancah perpolitikan dari partai berlambang pohon beringin (Golkar) itu.

Usai Mensos menyerahkan lencana Adhitya Mahatva Yodha Award 2017 kategori pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten bersama Ketua Umum Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto kepada Bupati Tapanuli Selatan, di Ballroom Prime Plaza Hotel, Kamis malam di Denpasar, Bali.

Setidaknya menurut Mensos, dengan sinergitas Karang Taruna akan dapat mengbakcup pemerintah menjalankan roda pemerintahan dibidang percepatan pembangunan.

"Majunya sebuah pembangunan daerah akan berdampak positif bagi tingkat kesejahteraan perekonomian masyarakat itu sendiri,"kata Syahrul menirukan ucapan Idrus Marham.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan bahwa selama membina Karang Taruna mulai dari tingkat Kbupaten hingga Kelurahan/Desa di wilayah kerjanya berjalan cukup baik.

"Selama membina, banyak program andil pemerintah yang sudah dijalankan Karang Taruna, seperti bidang seni /budaya, olahraga, pembinaan generasi muda, sosial keagamaan, sosial kemasyarakatan dan lainnya,"sebutnya.

Sejalan asa Mensos RI, Bupati Syahrul juga berjanji akan tetap melakukan pembinaan Karang Taruna dalam mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018