Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pesantren Darul Mursyid Simanosor Julu, Kecamatan SD. Hole, Kabupaten Tapanuli juara umum dua tingkat SMP/SMA Olimpiade Sains Pra OSK (OSPO) 2018.

OSPO itu sendiri dilaksanakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 14 Januari 2018, di Gedung Serbaguna Unimed Medan. 

Demikian disampaikan Ahmad Suheili Pulungan di Sipirok, Kamis, selaku divisi pembinaan kejuaraan Sains PDM. 

Menurut Suheili, event ini diikuti sekolah-sekolah terbaik di Sumatera Utara, bahkan pesertanya sudah pada berpengalaman karena seringnya mengkuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

Dikatakannya untuk tingkat SMA dalam ajang ini, juara umum satu SMA Swasta Sutomo 1 Medan, disusul juara umum dua Darul Mursyid dan SMA Negeri 1 Kabanjahe posisi ketiga. 

Tingkat SMP, Juara umum satu SMP Dharma Yudha Pekanbaru, disusul juara umum dua Darul Mursyid, dan Juara umum tiga SMP Kristen Kalam Kudus.

Sementara, Jafar Syahbudin Ritonga selaku Direktur PDM mengatakan pihaknya akan terus berupaya akan lebih gencar lagi mengikuti event-event olimpiade sains. Apalagi dalam hal prestasi Darul Mursyid bertekad menjadi pesantren terbaik si Indonesia.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018