Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PT Perkebunan Nusantara atau PTPN IV menggelontorkan 2.100 paket sembilan bahan pokok murah untuk masyarakat sebagai wujud program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"2.100 paket sembako (sembilan bahan pokok) itu disalurkan untuk masyarakat di sekitar kantor dan kebun PTPN IV," ujar Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni di Medan, Rabu.

Menurut dia yang didampingi Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur SDM dan Umum Rizal H Damanik, paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan dua liter minyak goreng itu dijual seharga Rp25.000.

Adapun hasil penjualan paket pasar murah dengan total sebesar Rp52.500.000 tersebut akan disalurkan ke rumah-rumah ibadah yang ada di sekitar kantor direksi dan kebun/unit.

Paket itu dibagikan secara serentak di Kebun Adolina, Pabatu, Marihat, Marjandi, Gunung Bayu, Bukit Lima, Dolok Ilir, Pulu, Berangir dan Kantor Direksi PTPN IV.

"Untuk di setiap kebun masing - masing dibagikan sebanyak 200 paket dan di kantor direksi sejumlah 300 paket," katanya.

Kegiatan pasar murah itu merupakan program Kementerian BUMN dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar kebun/unit PTPN IV melalui program "BUMN Hadir untuk Negeri".

"Sebelum ditetapkan pengalokasiannya, manajemen terlebih dahulu berkoordinasi dengan pejabat terkait setempat dengan tujuan paket pasar murah itu diberikan tepat sasaran," ujar Siwi Peni.

Untuk masyarakat di sekitar Kantor Direksi PTPN IV sendiri dibagikan antara lain kepada penarik becak, juri parkir, penyapu jalan, pengangkut sampah dan pedagang asongan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018