Medan (Antaranews Sumut) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Yahdi Khoir megutarakan kegelisahannya tentang kepemimpinan di Sumatera Utara selama ini dan menaruh harapan besar bagi pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS) untuk membenahi Sumatera Utara. 

"Sumatera Utara membutuhkan pemimpin yang memiliki disiplin yang tinggi, berdedikasi dan bersih. Yang kita butuhkan adalah sosok pemimpin bukan penguasa,"ujarnya dalam acara Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. 

PAN bersama dengan Gerindra, PKS, Golkar, Nasdem dan Hanura yang mengusung pasangan ERAMAS pada Pilgubsu 2018 telah menyatakan komitmennya untuk bekerja keras demi memenangkan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. 

"Kongkritnya kita akan membentuk simpul-simpul tps dan konstituen. Dari total suara yang akan diraih ERAMAS nanti PAN akan menyumbangkan 10 persen, kalau misalnya Insya Allah ERAMAS akan raih 5 juta suara maka dari PAN sendiri minimal 500 ribu,"papar Aripay Tambunan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW PAN Sumut. 

Aripay menjelaskan, kader PAN Sumut sendiri berjumlah 135 ribu, ditambah saksi yang akan berjumlah 270 ribu, serta sayap-sayap partai akan menambah jumlah suara dari PAN. 

"Jauh sebelum partai lain mendukung Edy Rahmayadi, kita sudah melihat potensi yang ada pada dirinya. Edy Rahmayadi punya kualitas yang diatas rata-rata, dan Sumut butuh itu. Karena Sumut punya permasalahan luar biasa berat, jadi kalau gubernurnya biasa-biasa aja gak akan bisa selesai,"ungkap Mulfachri Harahap. 

Edy Rahmayadi yang hadir pada rapat konsolidasi pemenangan PAN mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas dukungan PAN, karena menurutnya PAN sebagai salah satu partai yang menjadi pelopor dan lahirnya reformasi memiliki semangat dan motivasi yang tak pernah berubah sejak saat itu. 

"Akhirnya bisa pakai jaket biru, bangga juga saya. Sekarang kita butuh perjuangan dan saya minta PAN untuk lindungi saya dari fitnah dan jangan tinggalkan saya jalan sendiri. Insya Allah karena saya yakin tidak akan dikhianati maka saya tidak akan mengkhianati, saya tidak akan membuat malu PAN,"pungkas Edy. 


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018