Medan (Antaranews Sumut) - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memberikan penghargaan Rapor Kinerja Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran tahun 2017, pada acara penutupan Rapat Kerja Nasional 2018 di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara, Rabu (17/1) malam.

Pemberian penghargaaan tersebut langsung diserahkan oleh Menristekdikti Mohamad Nasir, didampingi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemenristekdikti Ainun Na`im, di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan.

Acara tersebut, juga dihadiri Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, Wakil Wali kota Medan Akhyar Nasution dan ratusan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti.

Pemberian penghargaan tersebut, yakni PTN-Satker Terbaik, juara I, Universitas Negeri Makassar, juara II, Universitas Negeri Tidar, dan juara III, Universitas Negeri Jember.

Kemudian, PTN- BLU Terbaik, juara I, Universitas Negeri Halualeo, juara II, Universitas Negeri Semarang, dan juara III, Universitas Negeri Malang.

PTN-BH Terbaik, juara I, Institut Pertanian Bogor (IPB), dan juara II, Intitut Teknologi Bandung (ITB).

Kopertis Terbaik, juara I, Kopertis Wilayah VI Semarang dan juara II, Koperis Wilayah III Jakarta.

Pada acara tersebut, juga dilakukan Penandatanganan Kinerja 2018 terhadap tujuh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kopertis.

Selain itu, juga dilaksanakan Penyampaian Rekomendasi Hasil Rakernas 2018.

Rakernas Kemenristekdikti itu berlangsung pada tanggal 16-17 Januari 2018.

Pada Rakernas itu dilakukan evaluasi kinerja pelaksanaan program dan anggaran tahun 2017, outlook program dan anggaran 2018.

Tema yang akan diangkat dalam Rakernas Kemenristekdikti adalah "Ristek Dikti di Era Revolusi Industri 4.0".

Rakernas Kemenristekdikti itu dihadiri Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menhub Budi Karya Sumadi, dan diikuti sekitar 250 peserta yang berasal dari para pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal Kemenristekdikti.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018