Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan/TBA Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari memimpin upacara penyematan Brevet Scuba Diver TNI-AL, dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2018 di pulau Beswesen Tanjungbalai, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal (Danlanal) TBA menyematkan brevet scuba diver kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono dan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.

Menurut Danlanal, penyematan Brevet Scuba Diver ini adalah sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri beserta FKPD lainnya yang telah memenuhi standart nilai kepelatihan dan kecakapan Selam TNI-AL.

Dia berharap, keberhasilan menyelesaikan latihan selam dasar scuba TNI-AL tersebut merupakan kebanggaan kita sebagai bangsa bahari yang cinta laut dan ekosistem di dalamnya.

"Kemampuan menyelam tersebut tentu jadi kebanggaan tersendiri yang menuntut tanggung jawab untuk terus ditingkatkan dengan berlatih secara rutin dan teratur, serta menambah pengetahuan baik teori maupun praktek seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menyelam, ” ujar Yudo Ponco Ari.

Pantauan dilapangan, Kapolres, Wali Kota dan FKPD di dampingi Danlanal TBA Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, satu persatu terjun melakukan kegiatan penyelaman di kedalaman 6 hingga 8 meter. Selanjutnya mengikuti upacara penyematan brevet scuba diving. 

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono berharap kedepan pihaknya akan semakin jaya dan dapat melaksanakan tugas yang semakin kompleks kepada bangsa dan negara,. khususnya di tempat tugas yaitu Kota Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018