Paluta, (Antaranews Sumut) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Andar - Hariro "Anhar" hadiri pembekalan kesehatan pasangan calon yang dilaksanakan KPU Kabupaten Paluta, di RSUD Gunung Tua, Kamis.  

Paslon "Anhar" bersama tim pemenangan hadir dalam pembekalan kesehatan yang di selenggarakan KPU setempat.

"Kami menghadiri pembekalan tersebut sesuai undangan KPU Paluta dan bentuk silaturahmi dengan pihak kesehatan, sesuai mekanisme tahapan yang diselenggarakan KPU," kata Andar yang didampingi Hariro.

Ketua KPU Kabupaten Paluta, Rahmat Hidayat, mengatakan, pihak KPU Kabupaten Paluta hari ini melakukan pembekalan pemeriksaan kesehatan paslon yang melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), BNN Provinsi Sumatera, karena, tepat pada Sabtu, 13 Januari 2018 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik yang berada di Medan termasud Kabupaten Paluta.

Sementara itu, dr Roni dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Paluta, menerangkan, bahwa standar pemeriksaan kesehatan berdasarkan profesi kedokteran seperti pemeriksaan namnesis dan analisis riwayat kesehatan.

Kemudian pemeriksaan psikiatrik, pemeriksaan jasmani, pemeriksaan penunjang, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara.

"Selanjutnya pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk menilai status kesehatan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta mengidentifikasi kemungkinan adanya disabilitas yang dapat mengganggu kemampuan menjalankan tugas dan kewajibannya," katanya.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018