Panyabungan (Antaranes Sumut) - Pembangunan rumah untuk masyarakat penghasilan rendah (BMR) akan dilaksanakan secara bertahap. Dimana untuk tahap pertama Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia yang dipercaya sebagai pengembang dalam pembangunannya  akan membangun sebanyak 256 unit sedangkan untuk tahap keduanya sebanyak 500 unit.

Ketua Dpp Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia,  Suwardi mengatakan, pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang berlokasi  di Kelurahan Dalan Lidang ini merupakan  program sejuta rumah yang diprogramkan  oleh Presiden Republik Indonesia,  Ir. Joko Widodo.

"Untuk lahan yang dipersiapkan pertamanya seluas 8 Hektar," katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan tahap pertama yang dibangun pengembang adalah sebanyak 256 unit yang mana tipe rumahnya adalah ukuran 7 meter  x 15 meter.

Sedangkan untuk  mutu bangunan pihak Asprin yang dipercaya sebagai pengembang tersebut akan senantiasa melakukan pengawasan sehingga nanti mutunya sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI) sebagaimana yang telah diterapkan oleh Kementerian PUPR.

"Semoga dengan adanya program ini para masyarakat nantinya dapat terbantu," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018