Asahan (Antaranews Sumut) - Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya mengecek persiapan pelaksanaan penyampaian Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ILPPD) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“ Kita mau lihat persiapan laporan seluruh OPD tahun 2017. Pasalnya semua realisasi akan disampikan di ILPPD 2018,” demikian kata Surya disela-sela kunjunganya di Dinas Kominfo Asahan.

Kegiatan ILPPD yang telah berlangsung selama kepemimpinan Taufan-Surya tersebut rencananya akan digelar di gedung Olahraga Kisaran. Paling cepat di bulan Januari dan paling lama di bulan Maret 2018.

“ Sebelum menyampaikan laporan kegiatan, laporan keuangan harus terlebih dahulu di audit dulu oleh pihak BPK RI, barulah bisa digelar ILPPD” ucap Surya.

Surya yang didampingi Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dan sejumlah OPD lainya menjelasakan penyampaian ILPPD ke publik merupakan suatu langkah transparansi sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun berikutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar menjelasakan mulai hari ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan sedang menginput dan menyusun berbagai data yang akan dirumuskan guna di sampaikan dalam ILLPD.

” Kominfo dipercaya sebagai panitia penyelenggara ILPPD dibantu masing-masin Kasubag Program dari setiap OPD dan Kecamatan siap bekerja keras dan ikhlas,” ucap Hidayat, sembari mengatakan sebagai panitia pihaknya siap mensukseskan ILPPD.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018