Medan (Antaranews Sumut) - Puluhan ribu massa pendukung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau "Eramas" sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, memadati Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Para simpatisan tersebut berkumpul pada acara deklarasi pasangan Eramas sebagai bakal calon gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) yang diusung lima partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekjen PAN Eddi Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mewakili Partai Nasdem H Ali Umri ikut menyampaikan orasi politik pada acara tersebut.

Diperkirakan 25 ribu massa pendukung tersebut, secara antusias dan bergembira ria untuk memenangkan pasangan Eramas pada Pilkada yang akan digelar bulan Juni 2018.

Saat kedatangan Eramas di lapangan tersebut, mereka mengelu-elukan dan meneriakkan yel-yel "Sumut Bermartabat".

Kemudian, Edy Rahmayadi yang didampingi Musa Rajekshah (Ijeck) menyambutnya dengan mengucapkan terima kasih kepada warga Sumut.

"Terima kasih warga Sumut yang telah memberikan dukungan kepada kami," kata Edy yang merupakan mantan Pangkostrad itu.

Sebelumnya, pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara pada Minggu, 7 Januari 2018.

Anggota tim pemenangan Edy-Ijeck, Sugiat Santoso mengatakan kegiatan yang akan digelar di Lapangan Merdeka Medan tersebut menghadirkan sekitar 30 ribu massa pendukung.

Usai mendeklarasikan diri, ujar Sugiat, pasangan Edy-Ijeck akan mendaftar ke KPU Sumut pada Senin (8/1) didampingi pimpinan parpol pendukung.

Menurut catatan, Edy Rahmayadi merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad.

Namun Edy Rahmayadi telah mengajukan pensiun dini dari kedinasan TNI karena akan maju dalam pemilihan gubernur Sumut.

Sedangkan Musa Rajekshah alias Ijeck merupakan pengusaha muda yang pernah menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, dan kini menjadi Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut.

Video Oleh Septianda

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018