Asahan, Sumut, 22/12,(Antarasumut) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara (Sumut) melantik Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Asahan. Artinya Kabupaten Asahan merupakan daerah Ke-7 di Sumut yang telah membentuk forum tersebut. 

Ketua KPID Sumut, Parulian Tampubolon, Jumat, menjelasakan keberadaan FMPPS di Asahan bertujuan sebagai mata dan telinga untuk memantau dan mengawasi isi siaran yang dilakukan oleh lembaga penyiaran. 

“ Ini merupakan amanat UU, maka itu mari kita sama-sama mengawasi siaran di Asahan, agar isi siaran di Asahan menjadi sehat,” ungkap Parulian dalam pembentukan FMPPS, diuala Melati Pemkab Asahan. 

Parulian yang didampingi Mutia Atiqah menilai pembentukan FMPPS di Asahan sangat tepat, pasalnya industri penyiaran di daerah Asahan sangat bergairah, hal ini terlihat dari jumlah radio cukup banyak dan siaran tv berlangganan. Berdasarkan hasil survei, setiap hari orang menonton TV menduduki rating tertinggi, disusul pengguna internet, pendengar Radio, pembaca Surat Kabar, pembaca Tabloid, dan penonton Film. 

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mewakili Bupati Asahan menjelasakan dengan telah dibentuknya FMPPS di Asaha diharapkan dapat memberikan masukan serta membantu KPID Sumut dan Pemkab Asahan dalam mengawasi isi Siaran di TV maupun Radio sehingga dapat diterima baik dan sehat oleh masyarakat Asahan. 

Apapun pengurus FMPPS Asahan, di ketuia oleh Awaluddin, Sekretaris, Yasir Ul Haque, Bendahara Dedy Pramana dan sejumlah koordinator, Misnan, Parenta, Dedi Sofyan, Sfarizal Rany. 

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017