Asahan, Sumut,6/10, (Antarasumut) - Realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 Dinas Perikanan Asahan mencapai 41,03 % atau sebesar Rp 4,6 miliar lebih dari pagu Rp 11,4 miliar lebih. 


“ Kita masih terus melakukan penyerapan anggaran, kemungkinan pada Bulan Oktober dan November penyerapan akan lebih tinggi,” demikian kata Kepala Dinas Perikanan Asahan, Oktoni Eryanto, Jumat di dinas setempat. 

Realisasi penyerapan tersebut lebih banyak dianggaran bantuan sampan dan boat, kemudian bantuan bibit dan pakan. Bantuan pembuatan kolan beton, terpal dan piber. Selebihnya digunakan belanja tidak langsung, belanja pengawai dan lainnya. 

“ Kalau bibit terus disalurkan, namun kalau sampan masih terkendala dengan cuaca, karena saat ini musim hujan sehingga pembuatan sampan seruai susah,” ungkap Oktoni. 

Penyerapan anggaran sebesar 41.03 % tersebut, kata Oktoni belum termasuk dalam perubahan anggaran untuk dinas Perikanan. “ Kita yakin penyerapan anggaran akan maksimal kita lakukan,” ujar Oktoni.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017