Asahan, Sumut  (Antaranews Sumut) -Realisasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Asahan di 25 Kecamatan untuk tahun 2017 telah memenuhi target 100 persen.

Target PBB P2 tahun 2017 di 25 Kecamatan sebesar Rp 9,8 miliar lebih, dengan jumlah PBB yang berbeda di masing-masing Kecamatan.

“ Alhmadulilah PBB P2 untuk 25 Kecamatan 100 %,” demikian kata Kepala Bidang Penagihan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Alpan Rezeki, Rabu di ruang kerjanya.

Keberhasilan tersebut, kata Alpan merupakan keberhasian bersama atas kepedulian semua pihak, mulai dari Dusun, Desa atau Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten untuk menagih pajak tersebut. Ditambah lagi dengan tingginya keasadaran masyarakat terhadap pembayaran PBB P2.

Dari 25 Kecamatan, Alpan menjelasakan, realisasi tertinggi dari Kecamatan Sei Kepayang Timur, yaitu 110,36%, disusul Kecamatan Air Batu 110,35 %, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge 105,68 % dan realisasi terakhir di Kecamatan Aek Songsongan sebesar 100,32%.

Untuk target terbesar berada di Kecamatan Kisaran Barat Rp. 2, 6 miliar dan Kecamatan Kisaran Timur Rp 2,1 miliar. Sedangkan Kecamatan lainya rata-rata hanya ratusan juta.

” Tentunya kedepan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang akan memberikan tunggul PBB kepada 25 Camat yang targetnya tercapai,” sebutnya sembari mengucapkan terimkasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah peduli terhadap pajak daerah tersebut.


Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018