Aekkanopan  (Antaranews Sumut) - Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 diperingati di Labuhanbatu Utara, Rabu. Acara yang dilaksanakan di halaman MIN Gunung Melayu Kecamatan Kualuhselatan itu diisi dengan berbagai kegiatan.

HAB ke-72 mengambil thema "Tebarkan Kedamaian Menuju Pelayanan yang Bersih dan Prima". Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM, Kakan Kemenag Labura Drs H Saparuddin MA, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan sejumlah undangan lain.

Pada acara tersebut juga diserahkan tali asih kepada 60 aparat sipil negara di jajaran Kemenag yang purnabhakti. Selain itu, 288 siswa/i mulai tingkat Ibtidaiyah hingga Aliyah menerima zakat yang dikumpulkan dari ASN Kemenag se-Labura yang sudah dimasukkan dalam buku rekening.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan menampilan tari etnis yang dibawakan siswa MAN Aeknatas dengan mengusung kisah Sampuraga. Tarian ini pernah meraih juara I Komunitas Legenda yang dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Acara juga diisi dengan penyerahan piala kepada para juara sejumlah perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-72 institusi yang memiliki motto "Ikhlas Beramal" tersebut.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018