Aekkanopan  (Antaranews Sumut)-Tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Labuhanbatu Utara tinggi mencapai 98%. Bahkan, di sejumlah organisasi perangkat daerah, tingkat kehadiran di hari pertama kerja Tahun 2018 ini ada yang 100 persen.

Penilaian itu ditemukan setelah Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah OPD yang ada di kabupaten itu, Selasa. Wabup didampingi Plt Inspektorat Labura Armada dan personil Sat Pol PP.

Armada kepada wartawan menyebutkan, kehadiran ASN di hari pertama setelah libur tahun baru tinggi mencapai 98 persen. Sidak itu dilaksanakan dalam rangka melihat dan mengevaluasi tingkat kedisiplinan ASN setelah libur akhir tahun.

Wabup pada hari itu memantau sejumlah OPD seperti Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Komunikasi dan Informatika. Pada sidaknya itu, wabup berbincang dengan pegawai di tempat yang dikunjunginya.

Sidak seperti itu sudah menjadi agenda rutin di jajaran Pemkab Labura usai liburan panjang seperti Hari Raya Idul Fitri dan Tahun Baru. Bupati dan wabup biasanya melakukan sidak secara terpisah ke OPD yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.


Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018