Medan (Antaranews Sumut) - PT Pelindo I memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa sepatu kepada anak-anak nelayan di Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat.
Bantuan sepatu tersebut diserahkan ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami kepada 50 anak nelayan disaksikan Camat Medan Belawan Ahmad dan sejumlah tokoh masyarakat Belawan.
ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami mengatakan bantuan sepatu sebagai perlengkapan sekolah tersebut merupakan program yang selalu dilaksanakan Pelindo melalui anggaran tanggung jawab sosial perusahaan (Coorporate Social Responsibilities/CSR).
CSR yang disalurkan Pelindo I bukan hanya berkaitan dengan bidang pendidikan, tetapi juga kesehatan, sarana prasarana dan bidang lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

PELINDO I PT Pelindo I memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa sepatu kepada anak-anak nelayan di Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan

Bantuan yang selalu diberikan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian Pelindo I terhadap kondisi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah kerja BUMN itu.

Pihaknya berharap sepatu yang diberikan tersebut dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak nelayan di Medan Belawan, terutama dalam menghadapi semester baru.

"Kali ini, Pelindo memberikan sepatu, lain kali akan memberikan bantuan lain," katanya.

Di hadapan anak-anak dan tokoh masyarakat Medan Belawan, Fiona Sari Utama juga menjelaskan keberadaan Pelindo I sebagai BUMN di bidang jasa kepelabuhanan yang beraktivitas di empat provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Kepala Lingkungan 12, Kelurahan Belawan 1 Safaruddin mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas perhatian Pelindo I terhadap anak-anak nelayan di daerah itu.

"Semoga bantuab sepatu ini memberikan berkat dan membuat mereka menjadi anak-anak yang bermanfaat," katanya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Medan Belawan Badrul Alkhalidi mengharapkan sepatu baru yang diberikan Pelindo 1 tersebut dapat semakin mendorong anak-anak nelayan di daerah itu rajin menuntut ilmu yang merupakan suatu kewajiban.

Ia juga memotivasi anak-anak nelayan tersebut agar tidak menyerah dalam meraih cita-cita dengan terus mementingkan pendidikan.

"Meski orang kecil, tetapi pendidikanlah yang menjadi modal meraih kesuksesan," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, ia mengajak anak-anak nelayan di kawasan pantai tersebut untuk selalu mendoakan Pelindo I agar semakin sukses dalam menjalankan bisnisnya.

"Kita berharap Pelindo terus berbuat dan membantu, tidak sekali ini saja, tetapi berkelanjutan. Mari doakan Pelindo I untuk terus maju sehingga bisa terus membantu masyarakat," kata Badrul. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017