Gunungsitoli, 23/12 (Antara) - Harga sembilan bahan pokok di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 relatif cukup stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan.


Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Sabtu, mengatakan, pihaknya terus melakukan monitorong terhadap harga sembako di pasaran, terutama di pasar-pasar tradisional.


Terakhir pihaknya melakukan peninjauan di Pasar Nou dan Pasar Beringin dan dari hasil peninjauan tersebut diketahui secara umum harga sembako di dua pasar tradisional terbesar di Kota Gunungsitoli itu masih stabil.?


Mengenai ketersediaan barang,?dia memastikan masih cukup dan pasokan barang sembako untuk menghadapi permintaan pasar menjelang Natal dan Tahun Baru relatif lancar.?


"Saat ini semua masih stabil dan lancar. Kita berharap hingga tahun 2018 harga sembako tidak naik,?sehingga tidak memberatkan masyarakat," ujar Wali Kota.


Kris, salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan harga hanya terjadi pada cabai yang mencapai Rp50-60 ribu per kg dari sebelumnya Rp40 ribu.


Sedangkan harga barang lainnya masih stabil seperti bawang merah Rp28.000 per kg, tomat Rp13.000 per kg, harga daging ayam potong Rp28.000 per kg, telur ayam Rp46.000 per papan atau Rp1.800 per butir dan gula pasir Rp14.000 per kg. 

Pewarta: Iwan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017