Sipirok,23/12(Antarasumut)-Sejumlah Perempuan 'hebat' Tapanuli Selatan diberikan penghargaan oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Penghargaan berupa tali asih dan sertifkat diserahkan Bupati pada Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017, Jumat (22/12) di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok.

Menurut Syahrul apresiasi itu pantas diberikan mengingat peran serta perempuan hebat tersebut dalam hal pembangunan Tapanuli Selatan di kelompok pemerhati dan dukungan atas perempuan dan perlindungan anak di daerah itu.

Kelompok pertama sebelas 11 perempuan hebat termasuk salah satunya Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu diberikan sertifikat, kelompok dua berjumlah empat belas 14 perempuan hebatn diberikan tali asih plus piagam penghargaan.

 Upacara hari ibu tersebut dihadiri ribuan peserta upacara dari unsur PKK, Dharma Wanita Persatuan, BKMT,  GOW,  dan ASN Tapsel, tema diusung "Perempuan Berdaya,  Indonesia Jaya".

Bupati  Syahrul M.pasaribu selaku inspektur upacara pada peringatan hari ibu tersebut juga meyampiakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise.

Menteri Yohana Yambose menyebutkan peringatan hari ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia ikut berjuang bersama kaum laki-laki merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perjuangan perempuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur telah di deklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

"Mari kita jadikan momentum Hari Ibu ini refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,"ajak Menteri dalam amanatnya.

Upacara ini dihadiri, Wakil Bupati Tapsel  Aswin Siregar, Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, Ketua PN Julius Panjaitan, Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Wadanyon C Brimob Kompol Hendrianto, Perwakilan Danyon 123 RW,  Kodim 0212/TS. Sekda Tapsel Parulian Nasution, DPRD, sejumlah pejabat eselon lingkungan Pemkab Tapsel.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017