Medan, 21/12 (Antara) - Bank Indonesia atau BI sudah mengoperasikan Layanan Kas Titipan di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara untuk semakin memberi kemudahan kepada masyarakat di sektor perbankan.

"Layanan Kas Titipan Bank Indonesia di Pangkalan Brandan itu berada di Kantor Cabang Bank Mandiri," ujar Kepala BI Arief Budi Santoso di Medan, Kamis.

Menurut Arief, layanan Kas Titipan merupakan kegiatan penyediaan uang milik BI yang dititipkan kepada salah satu bank untuk mencukupi persediaan kas para bank.


Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di suatu wilayah/daerah tertentu, yaitu daerah yang lokasinya relatif jauh dari kantor BI setempat.


Pembukaan Kas Titipan merupakan pelaksanaan dan tindak lanjut atas amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang.


Pembukaan Kas Layanan, kata dia, dapat dimaknai sebagai wujud nyata BI dan perbankan daerah untuk memberikan layanan penyediaan uang Rupiah kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu, dan dalam kualitas baik/kondisi yang layak edar.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017