Tapteng, 21/12 (Antarasumut)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, bahwa Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah sudah usai, dan sudah ada pemenangnya. 

Untuk itu, saya selaku Bupati mengajak semua masyarakat Tapteng, jangan ada lagi pengkotak-kotakan, mari dukung program kami bersawam dengan pak Wakil untuk memajukan Tapteng ini.

“Kemarin saya sudah berhasil membawa investor yang bergerak dibidang perkebunan sawit Plasma, yang untungnya dirasakan masyarakat Tapteng. 

Saya yakin, bahwa tiga desa yang menjadi lokasi perkebunan plasma itu, tidak semuanya memilih saya waktu Pilkada Tapteng, tetapi semua masyarakat yang ada di sana saya pastikan mendapat 1,5ha lahan sawit bersertifikat tanpa dibeda-bedakan. 

Maka tolal masyarakat di tiga desa di Kecamatan Sosor Gadong yang menerima lahan sekitar 816 KK. 

Inilah sebagai bentuk kepedulian putra daerah membangun kampung halamannya,”tegas Bupati saat memberikan sambutan Natal pada acara Natal Oikumene Pemkab Tapteng, Rabu sore.

Melalui momen Natal Oikumene ini, Bupati juga mengajak semua umat Kristen agar turut ambil bagian didalam mendukung pembangunan di Tapteng. 

Dan secara khusus saya bangga atas prestasi kontigen Pesparawi Tapteng yang berhasil menoreh prestasi juara I Pesparawi Tingkat Sumatera Utara, kategori Paduan Suara Dewasa Campuran, dan Vocal Solot Putri, dan Vocal solo remaja pria. 

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Tapanuli Tengah dipercaya mejadi duta Sumut untuk Pesparawi tingkat Nasional.

"Sejarah lahirnya kembali Pesparawi ini terjadi disaat saya sebagai Ketua DPRD Tapteng tahun 2016. Saya tidak mau mengetok APBD jika kegiatan Pesparawi untuk umat Nasrani tidak ditampung anggarannya. 

Akhirnya saat itu ditampunglah anggarannya Rp500juta. Dan ketika saya terpilih menjadi bupati, ditambah anggarannya menjadi Rp600juta, dan tahun depan sudah menjadi Rp700 juta.

 Ini sebuah prestasi bagi Tapteng, setelah dibentuk kembali Pesparawi langsung menjadi juara di tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Tim Paduan Suara Pesparawi LPPD Tapteng,”katanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati turut menyanyikan lagu, ‘Bagi Tuhan Tida Yang Mustahil’. 

Menurut Bupati, dirinya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Bupati. Tetapi kalau Tuhan sudah berkehendak, maka tiada yang mustahil bagi Tuhan. 

Dikatakan Bupati, mengingat begitu pentingnya momen Natal serta menghargai umat Kristiani Tepteng yang bernatal, ia menyempatkan diri untuk hadir, walaupun saat ini orangtuanya lagi dirawat Rumah Sakit Coloumbia Medan.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan sumbangan kepada pertunjukan fragmen Natal oleh SD Muara Bolak sebesar Rp5juta, undian lucky draw dengan spontan sebesar Rp12juta semakin menambah meriahnya acara Natal. 

Sampai acara Natal berakhir sekitar pukul 22.30WIB, Bupati tetap setiap mengikuti acara demi acara.

Dan dipenghujung acara, Bakhtiar menyerahkan 2 unit sepeda motor kepada pemenang undian lucky draw. 1 Sepeda motor diraih warga Kalangan, dan 1 lagi warga Pondok Batu.


Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017