Medan, 15/12 (Antarasumut) - Asian Agri memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang 'cinta' pada lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan yang langsung diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Hidayati, membanggakan karena Asian Agri memang terus berkomitmen untuk peduli lingkungan," ujar  Head Social Security & License Asian Agri, Ariston Noverry Fau di Medan, Jumat.

Penghargaan Cinta Lingkungan itu diharapkan bisa memicu semangat semua jajaran Asian Agri untuk lebih cinta lingkungan.

Ariston Noverry Fau mengatakan, penghargaan itu dipastikan memotivasi Asian Agri untuk senantiasa menjadi perusahaan yang peduli lingkungan sesuai  dengan tujuan  Asian Agri.

Asian Agri bertujuan  meningkatkan taraf hidup dengan pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Ariston menyebutkan, dalam menjalankan operasional perusahaan mengutamakan prinsip 5 C, yakni good for the community,, good for the country,  good for the climate, good for the costumer dan  good for the company. 

Lima prinsip itu dibuat dan dijalankan karena Asian Agri memiliki komitmen bahwa keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk kebaikan.

Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Hidayati mengatakan, penghargaan Cinta Lingkungan  diberikan kepada delapan perusahaan milik pemerintah dan swasta yang memiliki komitmen menyelamatkan lingkungan dari  limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 

Dia menegaskan, pemberian apresiasi itu rutin setiap tahun dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Sumut.Tahun 2017,  hasil seleksi ada delapan perusahaan termasuk Asian Agri yang dinilai tepat mendapat penghargaan.



Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017