Tanjungbalai, Sumut, 20/12 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial bersama Ketua TP.PKK Hj Sri Silvisa Novita Syahrial membasuh kaki ibunda tercinta Hj Salmah Saragih, usai mengikuti upacara peringatan "Hari Ibu"ke 89 tahun 2017 di daerah setempat, Rabu.

Bertindak sebagai insfektur upacara Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Ponco Ari,

dipusatkan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah daerah setempat dengan peserta dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Organisasi Pemuda dan OPD dijajaran Pemkot Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan moment peringatan Hari Ibu tahun ini jauh lebih baik dari pelaksaanaan tahun lalu, terlihat dari jumlah peserta membasuh kaki yang bertambah tidak hanya dari kalangan anak sekolah tetapi juga berbagai unsur profesi dan berbagai elemen warga.

Hal ini menunjukkan bahwa memuliakan seorang ibu bukan hanya berlaku saat kita masih kecil, tetapi hingga hingga dewasa bahkan yang sudah berumah tanggapun.

"Karena dibalik kesuksesan seorang anak, berkat Doa seorang ibu menyertai rute perjalanan karir dan rejeki anak," ujar Syahrial.

Wali Kota juga mengimbau agar semua pihak memberikan yang terbaik bagi ibunda tercinta karena diketahui bersama tanpa kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu kita tidak akan dapat berhasil di dunia inI.

"Saya mengucapkan selamat hari ibu kepada ibu saya, istri saya dan seluruh Ibu-ibu yang ada disini. Untuk itu, saya mengajak kita semua janganlah sekali-kali menyiakan-nyiakan moment kebersamaan selama ibu kita masih hidup," ujar Syahrial.

Pantauan dilapangan, kalam kesempatan tersebut Wali Kota juga memberikan Penali Kasih kepada Ibu-ibu penyandang disabilitas se Kota Tanjungbalai. Selanjutnya bersama seluruh peserta upacara melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Acara juga dimeriahkan lomba masak nasi goreng yang diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta kepala OPD dijajaran Pemkot setempat. ***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017