Rantauprapat, 18/12 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap memberangkatkan 14 orang jamah Umroh ke tanah suci Makah, dari pendopo bupati, Senin.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI Labuhanbatu ini menyampaikan, selamat jalan kepada para jamaah Umroh yang memenuhi panggilan Allah SWT dan ibadah ini di jadikan amal.

Ibadah Umroh ini juga diharapkan melahirkan para ulama di daerah dengan niat yang tulus dan dapat mempersiapkan konsep bidang keagamaan serta mengatasi krisis ulama, krisis mental serta perbaikan moral anak bangsa dimasa yang akan datang.

Pangonal berharap, para jamaah mendo'akan Kabupaten Labuhanbatu agar terhindar dari musibah, rukun, damai, serta Kamtibmas yang terus kondusif. "Niat saya nawaitu lillahi ta'ala,” katanya.

Pimpinan perjalanan Umroh, Makmur Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap yang telah mempercayakan pihaknya untuk membawa rombongan yang telah di tampung dari APBD 2017 ini.

Menurutnya dengan kegiatan ibadah Umroh ini dapat di jadikan peningkatan keagamaan di daerah. “Kami dari panitia, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang juga merupakan Ketua IPHI Labuhanbatu atas kepercayaan yang diberikan,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017