Medan, 14/12 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah di 53 lokasi wilayah 21 kecamatan guna mengantisipasi gejolak harga barang kebutuhan pokok menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Kamis, mengatakan, lokasi pasar murah diutamakan merupakan kawasan yang mayoritas penduduknya kelompok ekonomi lemah dan beragama Kristen dan Katolik, dan jauh dari pasar tradisional.

Dengan kehadiran pasar murah ini diharapkan dapat membantu umat Kristiani dalam memenuhi kebutuhan pokok berkualitas dengan harga murah untuk merayakan Natal dan Tahun baru.

Bahan pokok yang dijual dalam pasar merah tersebut yakni beras, gula, tepung terigu, telur, mentega, kacang tanah, minyak goreng dan sirup.

Harga jual bahan pokok yang dijual di pasar murah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga jual di pasaran, sebab Pemkot Medan telah mengalokasikan subsidi atas bahan pokok yang dijual itu sebesar Rp983.775.320.

Ia mengatakan pasar murah itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Medan setiap tahun, guna mengatasi lonjakan harganya menyambut datangnya hari besar keagamaan akibat ulah para pedagang nakal untuk mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya.

"Saya berharap agar kehadiran pasar murah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, guna sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita umat Kristiani, terutama yang kurang mampu dari segi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2018," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017