Aekkanopan, 11/12 (Antarasumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di aula Gedung Serba Guna kantor bupati setempat, Senin. 

Acara yang berlangsung pada sore hari itu dihadiri para pejabat dan ASN sejajaran Pemkab Labura serta undangan lainnya.

Sebagai penceramah, acara yang digawangi Bagian Kesra Setdakab Labura di bawah komandi Kabagnya Rohman SSos itu mengundang Al Ustadz Hasbi Al Mawardi SPdI dari Medan. Hadir juga pada acara itu Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs Dwi Prantara MM dan Sekdakab Drs HA Fuad Lubis MSi.

Dalam tausiah agamanya, Hasbi antara lain menyebutkan, ada empat agenda yang biasa dilaksanakan dalam setiap peringatan maulid. Keempat agenda itu adalah berkumpul, membaca Al Qur’an, membaca atau menceritakan riwayat Rasulullah dan makan bersama.

Keempat agenda itu dijelaskannya lebih rinci diselingi humor-humor segar sehingga membuat audiens yang hadir bertahan untuk mengikuti acara hingga berakhir.  

Sebelumnya Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir agar menauladani Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pada bagian lain, bupati dalam acara yang mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Marilah Kita Tingkatkan Kepedulian Kita Kepada Generasi Muda Agar Terhindar dari Akhlak Tercela dan Narkoba” juga mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat dapat saling membahu dalam memberantas narkoba.

Menurutnya, bahaya narkoba sudah merupakan persoalan serius di tengah bangsa ini. Untuk itu, peran serta berbagai lapisan masyarakat dalam memerangi dan mencegah generasinya agar tidak terjebak sebagai pemakai narkoba sangat dibutuhkan.

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labura. terlihat juga hadir pada acara itu antara lain Kakan Kemenag Labura, Kabag Kesra Rahman SSos dan Kadis Kominfo Drs Sugeng.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017