Sipirok,11/12(Antarasumut)-Seorang ibu tidak saja dituntut bisa mampu mengasuh anak akan tetapi juga harus mampu menjadi motivator dan inspirator dalam keluarga dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Mora Nasution dari "on the stage personality and skill development" Medan pada seminar Etika Perempuan Dalam Organisasi.

Seminar digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Tapanuli Selatan, di Kantor Bupati Tapsel Lama  Jalan Kenanga Padangsidimpuan, Senin.

Menurut Mora, motivasi perempuan (ibu) dalam keluarga termasuk mengurus anak dan suami, termasuk mendorong aktivitas suami.

"Didalam berorganisasi perempuan harus mampu memperluas jaringan untuk mempermudah pemecahan masalah yang dihadapi,"tuturnya.

Dalam era globalisasi saat ini perempuan juga memiliki peran penting dalam hal mengisi pembangunan negara ini.

Seminar sehari mengusung tema, " Membangun Karakter Perempuan Yang Lebih Cerdas dan Mandiri" dibuka Kadis PP-PA Tapanuli Selatan Tiorisma Damayanti.

Tiorisma dalam sambutannya menyebut seminar ini bertujuan memberikan bekal ilmu bagi perempuan untuk bisa mengambil andil dalam mengisi kehidupan saat ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Harapan dari seminar ini lanjutnya bisa menjadi modal dasar perempuan Tapsel berkreasi, berpartisipasi dalam mengisi pembangunan.

"Sekaligus mendukung visi misi Bupati Tapsel menjadikan masyarakat Tapsel manusia pembangun yang sehat,  cerdas dan sejahtera,"ujarnya.

Peserta seminar ini dari unsur PKK Tapsel, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Tapsel,  Darma Wanita Tapsel, GOW,  LPPLU, BKMT, dan IBI daerah itu.  

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017