Asahan, Sumut, 7/12, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan 4 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yakni puskesmas Rahuning, Ofa Padang Mahondang, Gonting Malahan, Sei Kepayang Timur.

" Bertambahnya puskesmas di Asahan diharapkan dapat meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, " kata Taufan saat meresmikan pusat kesehatan Kecamatan di pusatkan di Rahuing, Kamis.

Bupati meminta dengan bertambah keberadaan puskesmas diharapkan bisa membantu Pemkab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi tingginya." Muaranya untuk mewujudkan visa dan misi Pemkab Asahan yang sehat, " sebut Taufan.

Kepada seluruh staf puskesmas, Taufan menginstruksikan untuk merawat semua pasilitas yg ada di puskesmas dan meminta kepada perawat agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bersikap ramah, murah senyum dan ikhlas supaya masyarakan merasa nyaman.

kaitannya dengan usulan salah satu tokoh masyarakat yang berharap supaya di puskesmas tersedia mobil ambulance, Bupati menjelaskan bahwa untuk semua puskesmas yg belum ada mobil ambulance telah ditampung pada APBD 2018.

" Gunakan mobil dengan tepat, jangan disalahkan gunakan peruntukannya, jadikanlah mobil tersebut untuk melayani pasien, " ucap Taufan.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan keempat puskesmas dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK)." Terima kasih kepada Bupati yang sangat serius mendukung program kesehatan di Asahan, " ujarnya.

Peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti keempat puskesmas, pemotongan pita, penyantunan anak yatim dan dialog bersama masyarakat.

Pewarta: Indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017