Rantauprapat, 7/12 (Antarasumut) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu mengelar lomba pidato tingkat SLTA sederajat dalam memperingati hari anti korupsi internasional tahun 2017, Kamis di aula Kejaksaan.

Lomba pidato yang diikuti 10 pelajar berthemakan bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan lomba pidato anti korupsi ini untuk menumbuh kembangkan semangat generasi muda dalam semangat pemberantasan korupsi.

Menurutnya, dengan mengerakan semangat genarasi muda dalam anti korupsi dapat mencetak genarasi yang berkarakter cerdas dalam memmpin bangsa Indonesia kedepan.

“Perlombaan ini adalah adu strategi yakni langkah apa yang dilakukan untuk pencegahan korupsi untuk generasi muda,” katanya.

Kasi pidsus Kejari Labuhanbatu M. Husairi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati hari anti korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya.

Kriteria penilaian yakni, penampilan, isi pidato dan intonasi pidato terkait masalah korupsi. Selain itu, pemenang dari lomba pidato Kejari Labuhanbatu ini akan dijadikan duta anti korupsi di daerah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017