Panyabungan, 30/11 (Antarasumut) – Ikatan dokter Indonesia (IDI) kabupaten Mandailing Natal serahkan  bantuan berupa sembako dan air mineral kepada para korban banjir yang ada dikecamatan Natal, Kamis.

Bantuan yang  berupa beras, mie instant dan air mineral dari IDI  ini  langsung diserahkan oleh ketua ikatan dokter Indonesia   kabupaten Mandailing Natal, dr.Syarifuddin  Nasution kepada camat kecamatan Natal, Yuri Andri SSTP di pos banjir desa Patiluban Hilir.

Ketua ikatan dokter Indonesia kabupaten Mandailing Natal, dr.Syarifuddin mengatakan bantuan berupa sembako, mie instan dan air mineral dari kalangan IDI Madina ini sebagai bentuk kepedulian para dokter terhadap kondisi para warga yang terkena dampak banjir dikecamatan tersebut.

“Meskipun jumlah sembako yang diberikan tak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban para keluarga yang pemukimannya terkena dampak banjir,” katanya.

Ia mengatakan, selain menyerahkan bantuan kepada warga,  dan  melakukan pengobatan langsung kerumah-rumah  warga, IDI  juga mendirikan posko kesehatan di desa Patiluban Hilir.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kita dari IDI sebanyak 10 dokter dan satu orang dokter spesialis juga melakukan pengobatan langsung kerumah-rumah warga yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Patiluban Mudik, Ilham Andika Hasibuan, S.kep, Ns mengucapkan terimaksihnya kepada ikatan dokter Indonesia kabupaten Mandailing Natal yang telah memberikan bantuan sembako dan  pengobatan langsung kepada warga yang terkena dampak banjir didesa Patiluban Hilir dan Mudik.

“Kita mengucapkan terimaksih kepada  IDI Madina atas kepeduliannya terhadap para korban banjir  yang ada di kecamatan Natal,” ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017