Pandan, 29/11 (Antarasumut)- Upacara peringatan Hari Ulang Tahu Korpri ke 46 tahun di Kabupaten Tapanuli Tengah dipimpin oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Tapteng, Rabu pagi. 

Adapun rangkaian upacara HUT Korpri berdasarkan Surat Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia Nomor: SE-08/KUI/IX/2017 2017 tanggal 28 September 2017 tentang HUT Ke-46 Korpri Tahun 2017 antara lain.

Mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945.

Selanjutnya, pembacaan Panca Prasetya Korpri diikuti oleh seluruh peserta upacara, sambutan Presiden selaku Penasehat Nasional Korpri oleh pembina upacara dan menyanyikan Mars Korpri serta doa.
Adapun yang menjadi tema HUT Korpri tahun ini adalah ‘46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa’.

Dalam sambutan Presiden RI selaku Penasehat Korpri yang dibacakan Darwin Sitompul mengatakan, diera persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi.

lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. 

Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

Dengan demikian lanjut Jokowi, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Untuk itu setiap anggota Korpri dituntut terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” tandasnya.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara HUT Korpri yakni, Sekdakab Tapteng, Para Staf Ahli, Asisten, SKPD tapteng serta ASN lingkungan Pemkab Tapteng.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017