Binjai, Sumut, 28/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, sambut baik tawaran Garuda Indonesia untuk menjalin kerjasama penyediaan jasa pelayanan penerbangan bagi aparatur sipil negara melalui corporate online system (COS) garuda Indonsia.




"Jalinan kerjasama ini akan memudahkan ASN dalam mendapatkan tiket termasuk pertanggung jawaban usai penggunaannya," kata Wali kota Binjai Muhammad Idaham SH MSi, usai menerima kunjungan Vice President Sumatera Region PT Garuda Indonesia Dian Ediono.




Wali kota sangat menyambut baik tawaran kerjasama dari Garuda Indonesia. Kerjasama ini menurutnya sangat baik karena akan memudahkan ASN dan anggota DPRD yang akan melakukan perjalanan dinas.




"Tidak perlu ke counter, pemesanan tiket cukup dilakukan oleh operator pemko. Untuk itu, Idaham minta pihak Garuda Indonesia bisa segera diintegrasikan kedalam Binjai Command Center," katanya.


Kami minta sistem milik Garuda Indonesia bisa masuk ke Command Center, katanya.




Ia juga menjelaskan soal tiket perjalanan dinas Pemko Binjai pernah mengalami masalah yaitu terdapat selisih harga tiket antara biro perjalanan dengan maskapai. Akhirnya Pemko harus mengembalikan selisih harga yang sebenarnya merupakan keuntungan pihak travel.


Dengan adanya kerjasama ini kami merasa lebih aman pada saat pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ungkapnya.




Vice President Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono mengatakan dengan kerjasama ini nantinya ASN Pemko Binjai akan mendapatkan berbagai kemudahan fasilitas, termasuk potongan harga tiket, baik untuk perjalanan dinas maupun pribadi.


Kami yakin karjasama ini akan baik untuk tata kelola anggaran, ketika ada audit BPK, kami bisa berikan data yang sesuai, katanya.




Dian Ediono juga berjanji secepatnya akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat.




Dia juga mengapresiasi Wali kota Muhammad Idaham yang dinilainya sangat mengikuti perkembangan sistem digital.


Pewarta:

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017