Asahan, Sumut, 27/11, (Antarasumut) - Para pengelola website di Organisasi Perangat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Asahan diberikan pembekalan bimbingan teknis. Hal ini dilakukan agar informasi dengan cepat, Akurat sampai kepada masyarakat.

Bupati Asahan melalui Asisten II Jhon Hardi Nasution, Senin, membuka acara bimtek yang digelar oleh dinas Kominfo Asahan mengatakan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan bimtek tersebut diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa mengoptimalkan program kerja Pemkab, maka itu melalui bimtek diharapkan hasilnya bisa memuaskan publik untuk mengakses dengan cepat, tepat dan akurat,” kata Jhon dihadapan peserta di aula Hotel di Kota Kisaran.

Pemkab Asahan sangat berharap bimtek tersebut mampu memberikan pemahaman teori maupun praktek yang berkaitan dengan E-Government maupun dalam pelayanan kepada publik.” Semua ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakt,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan, tujuan bimtek untuk  mengelolah dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan kegiataan Pemkab Asahan serta meningkatkan pelayaan publik. 

"Kiranya kegiatan ini dimanfaatkan sebaik baiknya hingga pelayaanan kepada masyarakat di bidang tugas masing-masing sebagai operator website terlaksana," ungkap Siregar. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017